Friday, April 19, 2013

Kelas Excellent

Honestly, di sini saya mengenal kepribadian-kepribadian yang hebat- rajin, optimis, semangat, cerdas, ceria, inisiatif, superbaik, rendah hati, lawak+jenaka, hahahha all in one in Class E. I bet Class E was the most sophisticated (word choicenya cucok gak ya?!) class that LPSDM ever had. I found each of you has a great enthusiasm in studying English particularly in raising TOEFL ScORe. At the beginning of the class, i thought that our excellent class would be a boring one until the end. Eh rupa-rupanya, prasangka dan dugaan saya jauh meleset sekitar 7000mil; 7ribu mil itu kalau spesies burung bisa migrasi dari Malaysia ke Jerman (itu kata pak taufan). Pada hari-hari terakhir pelatihan, kita malah sedih karena semua dari kita akan menuju penyebaran ke aktivitas masing-masing. Mulai minggu ini dan minggu-minggu selanjutnya tidak akan pernah sama dengan minggu-minggu sebelumnya yang pernah kita lewati bersama dalam kelas E . We will no longer hear; as we no together, what can be inferred from the woman, the passage above mainly discuss about, word order, conjunction dan selain sebagainya. Eh tunggu, apakah temen-temen merasa tulisan ini menjemukan (oohh,,bahasanya)?? Saya merasa tulisan ini sedikit banyak membosankan untuk dibaca padahal Pak Idris sudah mengajarkan cara menulis yang baik yaitu dengan cara memakai transitional words seperti besides, in addition, although, actually, dan lain-lain. Nah, Actually, pertemuan kita dalam komunitas E ini pasti bukanlah sebuah kebetulan (itu kata psikolog ulung kita Liza Adyani cuit cuit, ehem ehem), basically, ini tidak pernah luput dari campur tangan Tuhan sehingga kita dipertemukan di kelas Excellent. I therefore do not forget to thank Allah yang telah menempatkan saya di kelas E sehingga saya bisa berbaur dengan mereka orang-orang hebat yang rendah hati. Karena satu paragraf terasa gak indah dipandang kalau panjang kebablasan, maka kita ciptakan paragraf yang ke-dua ya teman-teman, tidak lah lupa saya membubuhkan transitional words lagi seperti in addition, csnya. Hahahaha Sebenarnya, nabila (nabila itu adalah nabila yasmin yang berhasil mendapat epithet dari Pak Taufan sebagai peserta yang selalu hadir in time ,any protest?!) mau nulis sedikit banyak tentang kalian supaya memori ini tetap melekat kuat di kepala saya. As what I have depicted about each of you on your picture was not enough for me. I found it was such a narrow space that I couldn’t write everything down in such a long sentence. Maunya saya bisa menulis berbait-bait, berparagraf-paragraf bak karya ilmiah atau thesis semua tentang kalian di balik foto, namun apa daya kasih tak sampai, kertas yang sempit, waktu yang dikit serta dibumbui alasan-alasan lain. Oh teman-teman, sepertinya saya harus membuat paragraf baru demi menjaga kemaslahatan paragraf ini dari kebablasan. Ayyyuukk,lanjutt... Mau mulai dari siapa ya? Oke, mari kita perkenalkan teman sekaligus bendaharawati handal kita di kelas E. Inilah Revi Financie, mari tepuk tangan teman-teman, prok..prok...Yang saya tau ...Revie itu smart, brilliant, cute, baik hati, mantap listeningnya, semangat berdiskusi, rajin duduk paling depan , yang sering kena usil di kelas dan mencakup hal-hal baik lainnya. Presentasinya tentang comparative religion menguatkan kekaguman saya kalau Revie memang anak yang pintar. Bayangin aja, dia bisa ngapalin kitab injil ayat per ayat. Waduhhh makk....good job,bagus viee,!!, guwek yang kuliah di ilmu agama aja gak ngapal itu kitab, seperti mengerikan. Well, semoga Revie selalu istiqamah di jalan Islam dan bisa menunjukkan kebenaran-kebenaran islam kepada nonmuslim. Oh iya, thanks juga udah menjadi bendahara yang baik dan amanah di kelas E. Satu lagi yang saya tidak tau, sebenarnya kelanjutan hubungan Revie dengan Bg berinisial H itu seperti apa yaaaa. Apakah hanya berakhir dengan sebuah bingkisan warna ungu?? Hahhaha I look forward to hearing that..Hehehe. Keep fighting for IelTS. See u in Germany ,in the same Revie. Good Luck n wish me luck. Nice to meet youu.. Paragraf keempat harus pakek Moreover gak ya??lulululu. Oke Kak Zaura will be after Revie. Ohhh kak Zaura,,hari pertama masuk kelas E, I felt just like in a dream as if I met a lovely Hindi actress, Ashwarya Ray. Hehhe. Yang saya tau ..kak zaura berkepribadian baik, welcome banget sama semua orang dan satu lagi kayaknya kuping kak zaura bagusnya keterlaluan deh. Kalau giliran listening section, you made few mistakes in it. How come, kak?? Saya cemburu buta. Eh kak, Bagaimana caranya biar tidak banyak kesalahan dan kezhaliman dalam listening section,? Tell me, tell me.. Besides, maaf ya bahasa jerman dan inggris dicampur-campur, belum terbiasa ni nulis memakai bahasa Indonesia baku, ini karena kelamaan tinggal di Jerman sih. Ulang sekali lagi, besides, kak zaura itu bawaannya dewasa banget, santai dan tetap mirip Ashwarya Ray. Lohh...dan yang saya tidak tau, emang bg fazar tulis apa di balik foto kakak? Sesuatu yang lucu dan marayu kah?? Udah pasti lucu yaaa...ahahahaha. I’ll miss u kak, See u in Germany, let’s explore Europe someday. Good Luck for IELTS! Nice to meet u kak.. Next, saya panggilkan the girl coming from Aceh Singkil (what can be inferred from this statement? Nothing)...Rahmi Dewi..tepuk tangan yang meriah teman-teman....plak plak plak..Saya sudah mengenal cewek yang hampir mirip orang India ini semenjak tahun 2001. Yang saya tau.., Rahmi itu adalah sarjana pendidikan matematika, itu berarti dia adalah seorang guru matematika. Nah, untuk masalah aljabar, trigon, dan apa-apa lagi itu pasti si Rahmi jagonya. Selain sebagai guru matematik yang cantik, dia juga teman yang baik, rendah hati dan tidak rendah diri, pintar bergaul, rajin, dan pastinya pintar. Rahmi, ada rencana balik ke Singkilll?? Udah beli tikettt?? Ehemm...ehemm..dan yang tidak saya tau itu, apakah Rahmi mendukung sepenuh hati terhadap project yang telah kami (kak cyntia & me) rencanakan seapik mungkin? Hahha. Good luck, Mi. See you in Malay, UPSI. Siapa lagi yaa.. ini dia adik gadungan Maher Zein. Fitria Nilamsari. Setelah melewati investigasi mendalam, sekarang saya tau mengapa si Nilam lebih memilih Jerman sebagai negara tujuan dan pastinya dia mempunyai alasan yang kuat; karena Jerman lebih dekat ke Swedia, dibandingkan dari Banda Aceh. Hahha. Apa hubungannya dengan Swedia?? Iya, karena Swedia adalah negara di mana si abang maher Zein tinggal (itu hasil dari wawancara saya dengan si Nilam). Yang saya tau, si Nilam itu orangnya pendiam tapi senang tertawa. Di sisi lain, hahhaha, gak enak kata-katanya.. Nilam itu pintar, santai, baik hati, periang, dan satu hal, saya sering tertawa hanya karena melihat si Nilam tertawa. Hahaha. Yang saya tidak tau tentang Nilam adalah apakah Maher Zein sudah mengakui secara sah bahwa si Nilam itu adik kandung dari orang tua yang berbeda??? Tolong jawab nilammm...:p Good Luck and Wish me luck. See u soon in Germany, Nilam, and travel to Swedia as well. Nice to meet you in Class E. As we know together. Kini saya nabila mengerti mengapa si Liza Adyani sering mengambil posisi persis di samping Nilam. Ini seperti bentuk konspirasi dalam memperebutkan Maher Zein dengan tujuan yang berbeda. Yang satu sebagai abang kandung, dan satu lagi sebagai calon imuem mesjid (ralat: imam rumah tangga). Si Liza mendekati Nilam, supaya tujuannya yang mulia itu untuk menjadi mantan bakal calon istri Maher Zein berjalan mulus. Apa sih??? Nah, ini dia psikolog handal yang kita punya di kelas E, mari beri sorak sorai (terjemahan dari applause) kepada Liza Adyani...plok plok plok.. yang saya tau, si Liza itu brilliant, menguasai teori psikologi (banget), baik hati, suka menganalisis setiap kepala yang ada di kelas E dan sebagainya lain-lain. Layanan gratis konsultasi kejiwaan dibuka terus selama masa pelatihan,asyik deh pokoknya. Yang tidak saya tau, sebenarnya Maher Zein kenal gak sih sama Liza Adyani?? Hahahaha. Nice to meet you, aja. See u soon in Malay or Finland yaa. Good luck and wish me luck! Namanya Erna Mulyana. She is good at reading TOEFL. Saya cemburu banyak sama kakak ini, karena she has always made few mistakes in reading. Kalau kata teman-teman “ kak erna itu quiet-quiet, tapi pintar yes” (terjemahan bebasnya kayak ini: kak erna itu diam-diam tapi nilai toefl prediksi selalu tinggi ya:p). If I asked her why she did very well on TOEFL especially in reading, she just answered that her good jin came to her then she did well in reading. Ada-ada saja kakak ini, kalau begitu memang adanya, berapakah saya harus membayar jin itu untuk selalu datang kepada saya khususnya reading section. Astagfirullah. Yang saya tau, kak erna itu sangat menghargai orang lain; baik itu junior atau senior di kelas E, baik hati, architec yang pintar dan kalau kata bg Fazar: “jilbab kak erna itu manis”. Benar gak kak erna atau nabila salah nulis redaksinya? Yang saya gak tau, sebenarnya jenis jin apakah yang suka datang ke kakak pas reading toefl? Jin dan jun kah? Jin baik, jin buruk, jin suka menabung, jin boros atau jin yang menguasai semua isi bacaan reading?? Hahaahh Nice to meet you. Going to Taiwan soon kakak atau ke Oxford ya.. See u in Oxford yaaa Good Luck.. Sekarang saya juga mengerti mengapa kak Rena hampir selalu duduk persis di samping kak Erna. Alasannya sederhana: karena kak Rena merasa nyaman ketika duduk dengan seseorang yang memiliki nama yang hampir persis sama dengan namanya. Hehehe Sok tau. Yang saya tau, kak Rena itu adalah manis, cantitik (cantik aja ya), orangnya asik, baik, pintar, friendly, puding buatan kak rena uenakk dan saya terharu pas tau kalau kak Rena itu udah Hajjah. Asiiikkk...Honestly, saya nabila suka banget lihat gaya kak Rena. (Eeee, dilarang menaikkan kuping). Sayangnya, kak Rena tidak sempat melalui project andalan sebagaimana yang terjadi pada Rahmi, Revie, dan Liza. Hahaha. Yang saya tidak tau tentang kak Rena adalah saya memang sebenarnya tidak tau apa yang harus saya tau??? Hahaha. Ngerti gak? Nice to meet you kakak...Going to Taiwan soon yaa..Good luck. Oh iya, sudah melalui beberapa paragraf dengan melupakan penggunaan transitional words. The following beautiful girl in Class E is kak Cyntia Aryani. Silahkan naik ke panggung, kak! Beri tepukan tangan yang meriah kepada kakak architect kita sejagad....tok tok tok (suara tepuk tangan). Yang saya tau, kak cyn itu adalah alumnus Arsitek Unsyiah, smart, cuek-cuek gajah, easygoing, baik hati, senang berbagi puding enak (mau lagi), sering datang telat 5-8 menit ( tidak beda dengan yang menulis note ini: itu karena tempat tinggal kami relativ lebih jauh dibandingkan dengan teman-teman yang lain : ada modus dalam modus). In my opinion (gak boleh pakek According to me, itu kata Bu Sari), kak cyn itu orangnya lucu dan menyenangkan, itu yang dapat saya tangkap dari seorang kak cyn karena hampir setiap hari saya mengambil posisi duduk dekat kak cyn berhubung kami adalah anak-anak teladan (telat dan lain-lain). Banyak topik yang dibicarakan kalau lagi duduk berdua, mulai dari bentuk projek hubungan antar person kelas E sampai cita-cita umrah dan pergi haji dengan sistem backpacker. Yang saya tidak tau tentang kak cyn adalah “kak, cara buat fla puding kayak apa sih”?? maaf jika pertanyaan tidak nyambung? Hahahaha bakalan kangen kak cyn. Nice to meet u kak, See soon in Germany,then we’ll have haji backpack to Mecca. Good Luck. Hiihihi Next, ini lah dia yang kita tunggu dari shubuh tadi; princess kelas E lpsdm tahun 2012. Mari kita panggilkan kak Liza Fauziiiiiiiiiiiahhhhhhh. Kita persilahkan kak Liza untuk naik ke atas mimbar untuk menyampaikan sedikit ceramah rohani untuk menyembuhkan kegilaan anak-anak Kelas E. Sumpah tidak pakek serapah, kakak ini lucu banget. Honestly, saya suka mendengarkan ceramah-ceramah kak Liza apalagi tentang India he. Wah, rupanya kak liza tau banyak sekali tentang India dan juga mengoleksi pelem India heee. Senangnya... Yang saya tau, kak liza itu suka makan takominiyaki (salah ya namanya??!), dan ia berhasil memikatkan saya dengan makanan buatan orang jepang itu. She is also very good at listening section. Wahh, pernah tu dia cuma membuat 1 kesalahan di soal listening dari 50 soal (yang ini lebay gak kak?) She is smart, humorous, dan lain-lain sebagainya. Nice to meet u kak, see u soon in Germany. Good Luck. Will miss u ..:p Yoci, yoci, yoci, yoci, yoci, yoci, yoci, yoci, yoci, yoci, yoci, yoci, yoci. Nama lengkapnya adalah Yoessi Oktarini. Yoci tiu (eh salah maksudnya itu) adalah nama kerennya. Yang saya tau si Yoci adalah alumnus Teknik Sipil Unsyiah, anaknya memang pintar, rajin pergi les IELTS. Hehehe.. Yoci itu juga ngegemecin...hihihi. You are kind yoci, beautiful, baik hati, peduli sesama. Yoci, alih negara aja ya...jangan lagi Germany, kelamaan! Harus ikut training b.jerman satu tahun lagi (maaf ngomporin). Nice to meet you yocici...good Luck See you soon In Osetralia... Cewek ini baik hati sekali, penyabar dua kali, cantik tiga kali. Siapa lain kalau bukan Kavinta Melanie. Tepuk tangan teman-teman untuk Vinta...Hahha. Serasa udah kenal lama banget sama si Vinta ini, tapi gak tau udah pernah jumpa di mana. Yang saya tau si Vinta itu peduli kepada semua teman, penyayang teman-teman kelas E yang “gila”, dan pintar. Nice to meet You Vinta, will miss u badly. Going to Taiwan soon ya.. Semoga cita-citamu tercapai ya nakk...Baik-baik di Taiwan, jangan sampe makan soup Babi Buta. Hihihihi Kesimpulannya, in short, in conclusion, inilah kesimpulan saya tentang teman-teman. Semakin ke bawah semakin singkat ya kesimpulannya khususnya Yoci dan Vinta karena si Nabila sudah mengantuk. Apabila anda sekalian menemukan rangkaian huruf-huruf yang dapat menyayat hati, teriris melodi jangan ada yang marah ya, karena semua itu adalah bentuk kesengajaan si Nabila. Another memory to keep, another story to share.:) I’am very pleased to have you such great friends :) Minggu, 03-03-2013 09.17 pm

No comments: