Saturday, May 12, 2012

Afrika Selatan

Afrika Selatan..Mungkin bagi sebagian orang negara ini dianggap biasa saja. Tidak ada yang spesial. Namun bagiku, Afrika Selatan adalah salah satu negara favorit setelah India. Aku mengenal Afrika Selatan sewaktu masih duduk di bangku SMP. Belajar subjek sejarah adalah kesan pertamaku mengenal negara yang mayoritas penduduknya adalah kulit putih. Benar, sekilas negara ini memang tidak memukau seperti halnya Paris atau negara mode lainnya di dunia. Negara yang memililki produksi brillian terbesar di dunia ini memiliki latar belakang politik yang unik, ini sebenarnya yang menarik perhatianku. Rolihla Dalibhunga Nelson Mandela, tokoh politik dari ras kulit hitam yang ingin memperjuangkan kebebasan para kulit hitam yang terjajah di Afrika Selatan. Tahun 2008, kesempatan terbuka lebar menuju Afrika Selatan, namun kesempatan untuk menang dalam kompetisi essay ilmiah sangat sempit. Wah, meski begitu aku tetap optimis untuk submit tulisan essay dalam bahasa inggris yang tidak seberapa bagusnya. Hahahha. Dan hasilnya??? Orang Brazil yang menjadi juara 1 nya...saya???? ikut menyemarakkan saja acara spektakuler itu dengan hanya mengandalkan mimpi ingin ke Afrika Selatan. 
Aku akui kalau aku ini orang yang tidak normal, bagaimana tidak, aku bermimpi melawat ke Negara yang mayoritas orang lain tidak pernah bermimpi. Dan ketidaknormalanku rupanya persis sama dengan kakakku. Sama-sama gila mimpi ke Afrika Selatan. Orang lain jika mendengar Afrika selatan malah takut.Hahha
 Allah lebih cepat mempermudahkan mimpi kakakku menuju Afriksa Selatan via Climate Leadership Programme. Dan salah satu negara yang dijadikan sebagai tempat worshop selain Indonesia dan Jerman adalah Afrika Selatann...Hoooo..enak sekali. Allah punya banyak cara dalam memberikan rahmatNya. Seminggu yang lalu, 4 mei 2012 kak dara terbang dari jakarta ke Johannesburg. Dan pastinya, mimpinya sudah dikabulkan oleh Allah Maha Mendengar doa-doa hambaNya. Aku senanggggg. Alhamdulillah. semoga suatu saat Allah juga mengabulkan mimpiku. Amin Ya Allah :)

3 comments:

Evawamor said...

Kalo Canada bukan negera favorit ya? :(

ShimlaHolic said...

hahahhaa.negara favorit juga va..pengen kali ke situ, tapi ya ...semua negara menjadi favorit bagi saya.salam buat raisa ya..ni kawan smpnya..:)
semangat va....
nabila juga ambil magister psikologi di universitas gajah mada.

Evawamor said...

Waaah Alhamdulillah, mantap Nabila, udah magister :)
Oia, kalo punya waktu , ceritain juga la gmna pengalaman selama kuliah Nabila. Eva pengen tau juga ni gmna kuliah di Indonesia, apa lagi di universitas Gajah Mada :)