Monday, May 20, 2013

A great interview, it was..

Hmmm... Its woww. Menjalani tugas sebagai journalis itu gampang-gampang susah. Gampang karena kerjaaannya hanya sekedar meliput dan menulis sekaligus bertemu dengan kawan-kawan baru. Sulit itu ketika harus membuat janji dengan orang harus kita jumpain untuk wawancara,takut kalau yang akan diwawancara itu galak dan sombong. Huehehe. Tepat pada hari ini saya mengalami dua hal tersebut. Saya sangat ingin membuat reportase tentang boat tsunami di atas rumah di Lampulo, dan untuk reportase pastinya saya harus mewawancarai beberapa sumber untuk menguatkan berita yang akan saya sampaikan.

Yup, ke point saja. Saya hari menjumpai seorang ibu yang luar biasa baiknya. Padahal ini adalah kali pertama berjumpa dengannya, namun ia sangat ramah dan jauh dari dugaan saya.Saya bersyukur bisa berjumpa dengan orang orang baru di sekeliling saya. Namanya adalah Abbasiyyah, ia adalah seorang guru di salah satu SMA Banda Aceh. Ia beserta keluarganya juga menjadi orang yang paling diincar oleh media baik lokal, nasional bahkan Internasional. Ya, Tsunami yang menghantam Aceh pada 2004 lalu membuat keluarga Bu Abbsiyah harus berhijrah ke lain tempat. Kediamannya di Lampulo telah resmi dijadikan sebagai situs Tsunami

No comments: