Wednesday, August 27, 2014

Idea, blank!

Susah setahun di KL,menjalani hari-hari dengan penuh kejutan. Semenjak 2013 dan terdaftar sebagai mahasiswa master di salah satu kampus terkenal, kononnya. Universiti Teknologi Malaysia. Bukan, saya bukan anak engineering kok. Dengarkan saya baik-baik, Ini adalah kejutan yang pertama #saya mendaftar beasiswa pemerintah Aceh ke luar negeri dengan negara tujuan adalah Helsinki. Dan rupanya pihak Helsinki dengan Pemerintah Aceh belum ada Mou berkaitan hal ihwal pengiriman anak-anak Aceh ke universitas di sana. okelah tidak mengapa, dan kebetulan nilai TOEFL saya belum sebagus yang dipinta oleh pihak universitas di Helsinki dan ditambah lagi pendaftaran di Helsinki tidak segampang mendaftar di indonesia dan negara tetangga. saya harus menunggu ujung tahun depan untuk mendaftarnya lagi. Oke, in the meanwhile say see you again Helsinki! Kejutan kedua# sebelum tamat dari perkuliahan sarjana strata 1 saya sudah mulai mengincar kampus untuk melanjutkan pendidikan S2 saya. Jatuhlah saya pada salah alamat di web yang namanya memikat hati dan ingatan ku, assiikk CASIS (Centre for Advanced Studies on Islam, Science and Civilisation). Setelah membaca visi dan misi dan segala hal yang berkaitan tentang latarbelakang berdirinya institusi ini. semakin jatuhlah cinta saya. Ujung dari peristiwa kejatuhan cinta saya ini, saya mengirm email ke alamat email CASIS office. Honestly, I didnt really know the nature if studying here. Just want to be here, study here, I didnt know anyone. Oke. I sent the email in November 2011,  after waiting for some time apparently I must say good bye for this great oppurtunity. Oke, good bye. Kejutan seterusnya adalah# based on my parents' approval and financial aid, I applied in Psikologi Universitas Gajah Mada,  i was accepted and joint the matriculation for 4 months. I enjoyed being a proud student here and enjoyed studying here very much! I really love the environment. I love Jogja! Sedikit aneh memang kenapa saya sampai meninggalkan UGM begitu saja, padahal susah lho lulus ke UGM, jurusan Psikologi lagi, itu kata orang sih! Banyak pertimbangan yang harus saya timbang dan pikirkan


1 comment:

Siti Rahmah said...

jangan bila shimlahilic ini k manyak? -_-"